Welcome to my greeeeeny world :D

Jerit Hati

Meledak!
Hanya ada kepingan
Yang berharap kembali disusun

Tapi siapa?
Dengan apa?

Hanya aku
Dengan keyakinanku

Merandai gapai pijar
Korbankan setan
Yang selalu berbisik genit
Demi maksiat

Ah…
Sampai kapan aku mesti tergoda?
Harus kuusir
Bukan dengan tinju
Pun kungfu
Hanya yakin
Ya, aku yakin
Hanya aku
Dengan keyakinanku

Merasa iman naik turun? Merasa iman nggak stabil? Iman yang mana? Bukan Iman J-Rocks lho ya. Ini keimanan kita yang ada di hati. Idih, dibilangin bukan Iman J-Rocks! Pokoknya iman *tepuk-tepuk dada.

Kadang waktu iman lagi naik, rasanya baca Qur’an sejam tu bentar banget, masih kurang, masih pengen nambah, masih pengen berlama-lama baca itu huruf-huruf indah. Rasanya adeeeeeem banget… ngalahin eksistensi freezer! Apalagi kalo ditambah baca terjemahannya, jadi makin cinta… CINTA nih, CINTA!

Tapi kalo setan udah gelayutan di mata, telinga, mulut, hidung, boro-boro baca sejam, sepuluh menit aja udah males, udah pengen cepet selese sesuai target. Yang awalnya ngerasa adem, ini ngrasa ngantuuuuk tak terkira, kayak ada beton yang bergelantungan di bulu mata. Napas kerasa sesek, kayak disumpel pake apel (ada yang pernah?). Mulut bak gurun pasir a.k.a kering banget. Telinga yang juga punya andil dalam keseimbangan mulai nggak bisa diajak kompromi, badan jadi “nggliyeng”. Oh oh oh.

Saat iman naik, maka mesti dan wajib dioptimalkan! Habis-habisan deh! Hajar ajah itu yang namanya sholat, baca Qur’an, dll. Puas-puasin! Eh, siapa tau tiba-tiba turun (semoga nggak ya).

Trus apa waktu iman turun kita puas-puasin juga malesnya? Lho lho lho… Ini nih… Gawat! Gawat! Nggak boleh dong. Makanya, kalo bisa kita punya sodara-sodara yang mengingatkan kita. Nggak cuma ngingetin proker ini itu yang belum jalan, tapi juga bertanya “bagaimana imanmu hari ini?” pada kita. Mungkin awalnya bakalan mikir “idih, apa sih? Iman siapa yang ngurusin siapa!”. Tapi emang gitu kok Islam. Islam itu nasihat. Salah satu obat hati juga berkumpul dengan orang-orang yang sholeh kan? Nggak salah, malah baik banget kalo saling ngingetin gitu. Jalinan hati bakal terwujud. Jalinan hati yang sebagai sodara lho, bukan yang “lain”.

Trus gimana lagi biar kita bisa cepet menaikkan kadar iman yang lagi turun? *mmm… mikir*. Kalo saya siiih, saya nih ya, SAYA. Saya sih dengerin nasyid yang perjuangan gitu. “Allah adalah tujuan kami…” Maknyus itu! Inget, bagi saya!

Nah, mungkin temen-temen punya cara lain. Silakan aja diterapkan. Asal baik dan nggak menyalahi akidah kan nggak apa. Asal nggak ngubah kalimat syahadat, ajaran Qur’an, maupun nggak menyekutukan Allah sih oke-oke aja. Ayuk berlomba-lomba dalam kebaikan, yuuuk!

^hikari_hamzah^ yang ngusir kegalauan *hup hup ciat ciaaaaat!*

Advertisements

Comments on: "Jerit Hati" (3)

  1. Arek Pasuruan ( jama'ah sarungan ) said:

    bahasamu ca ca…yang ini es pokoknya ica banget,..hweeeee….

    hati itu mang tempatnya cinta ca,hehehe….dan Allah Azza wa Jalla Maha Tahu ttg isi hati,..

    kata2 terakhirnya,..hup hup …ciat ciaaaaaaaaat…..arep’e silat kah?…..hehehehe

    seribu jempol deh buat sampean..

    • hikarihamzah said:

      Wuah, Joko bisa saja. Ntar kalo kepala saya nggak bisa masuk helm, samean yg tanggung jwb lho ya? :p
      Sebenernya pengen bikin yg serius, yg dilengkapi hadits dan lain sebagainya, tapi belum bisa, jd cuma bisa pake logika aje. Makasih udah mampir, Jok 😀

  2. gak bisa masuk helm,..paling helmnya yang kekecilan mungkin ukht,…hehe,..lebih baik sih gak terlalu kliatan banget pakai hadits nanti aq gak gampang ngambil maksudnya,..soalnya kadang orang ngomong A haditsnya malah B,..tuh kn gk main2 dah,…heh neh saran..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: