Welcome to my greeeeeny world :D

It’s You, Yeobo

Hatchi!

Aiiih, hari masih pagi waktu saya putuskan buat bikin tulisan ini. Sisa-sisa hujan tadi malam juga masih berbekas, tuh air kamar mandi jadi keruh gara-gara ketetesan air hujan yang udah jatuh ke genteng. Meme yang saya suruh ngungsi secara paksa bahkan masih nutupin wajah pake lembaran kertas materi buat ujian. Masih pagi. Dan otak saya masih fresh.

Sebenernya saya maju mundur waktu memutuskan nulis tentang ini. Iya nggak ya? Jadi apa nggak ya? Berani nggak ya? Karena bisa jadi saya makin dimaki atau malah dianggep gila. Mending kalo Cuma dianggep kolot. Mending kalo Cuma dianggep kurang kerjaan. Tapi kalo sampe dianggep gila dan kena sindrom apa gitu yang pernah dituduhkan ke saya, maka saya bener-bener bakal ngerasa apa yang saya lakuin emang nggak sama kayak pikiran orang banyak (meskipun emang sering gitu adanya).

YEOBO. Kata ini sering banget dikira nama orang. Sampe saya dituduh mengada-adakan yang tidak ada. Kesel sebenernya. Saya memang menerka dan berharap dengan berkali-kali menyebut kata itu. Karena memang, saya nggak tau masa depan.

Sebagai pecinta drama Korea, saya lumayan intens mempelajari bahasa Korea. Mulai dari yang sopan sampe makian. Banyak liat variety show membuat saya belajar sedikit demi sedikit. Bukan bahasa Jepang. Tapi Korea. Yak, bahasa Korea. Saya tertarik sama Korea dan yang berhubungan dengannya. Berita Korut sama Korsel berantem aja saya ikuti. Saking tertariknya. Malu juga karena saya bosen denger berita diubernya Si Ini karena nyogok Si Itu sampe dua-duanya nggak berani unjuk hidung di depan orang. Tapi saya tetap cinta sama Indonesia, meski Korea juga nyusul di belakangnya. Ahihihihihihi. Still, I’m an Indonesian.

“Yeobo, gwaenchana?” saya sering tanya itu dalam hati. Nggak ada yang jawab. Tapi saya suka menanyakan kabarnya lewat sini *tepuk-tepuk dada*.

Waktu ada yang nuduh saya kena sindrom apa gitu *yang katanya mengadakan yang tidak ada*, saya sedih banget, sampe nangis, sampe curhat ke sana sini, tanya apa saya emang salah dengan bersikap kayak gitu. Mereka yang udah tau tentang “yeobo” membantu saya berdiri lagi. Meski sampe sekarang saya masih kepikiran dan pengen ngremukin yang nuduh saya kayak gitu, tapi saya kembali berjalan dengan yeobo di hati. Saya juga sedih waktu adek saya mikir kalo Yeobo itu teman khayalan. Ish! What the??

Nah, sekarang saya jelaskan apa atau siapa sebenernya Yeobo itu. Yeobo itu SEBUTAN, bukan nama orang. Baca nih, baca! YEOBO ITU SEBUTAN DALAM BAHASA KOREA! Yang artinya bisa ‘honey’ untuk suami atau istri. Bukan salah saya kalo ada orang yang namanya Yeobo. Saya sih Cuma mempermudah panggilan aja pada yang sudah dituliskan untuk saya. Kenapa saya manggil Yeobo? Karena saya nggak tau siapa jodoh saya, siapa yang akan saya beri cinta lebih, siapa yang bisa meluluhkan hati saya. Nah kalo ternyata saya nggak kebagian stok jodoh? Eh, saya sih yakin ya kalo tiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, saya nggak suka mikir terlalu rumit, enak yang gampang aja.

“Berarti tetep aja Yeobo itu masih ada di khayalanmu doang!”

SALAH. Yeobo ada di hati saya bahkan sebelum kami ketemu (dalam ikatan yang halal). Sok setia? Idih, biar aja dong! Suka-suka saya sebagai orang yang berprinsip seperti itu.

Itu yang bikin saya nggak lama-lama kena virus merah jambu, saya inget Yeobo, takut Yeobo juga ikutan kena *kalo kena ke saya sih oke-oke aja #ngarep. Meski saya suka liat yang imut a.k.a Yoseob—Onew—Ryeowook, atau yang ganteng a.k.a Donghyun, atau yang berkharisma a.k.a Heechul *maaf, artis Korea semua*, tetep aja hati saya buat Yeobo, mereka cuma numpang lewat *mian, Oppadeul J*

Jadi, sekarang apa vonis kalian ke saya? Gila? Edan? Kolot? Moggo, terserah! Saya di sini nggak mau bilang Si Ini atau Si Itu, tapi saya bilang Yeobo, saya mencintai yang pasti, siapa pun dia.

Leave a Reply

