Welcome to my greeeeeny world :D

Bismillaah…

Assalamu’alaykum warahmatullah…

Di kesempatan kali ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya yang mungkin diawali kecerobohan sehingga semoga bisa bermanfaat buat pembaca 😀

Hari itu, saat saya lagi seneng karena mau belanja buku, mungkin karena itu saya yang biasanya cukup fokus jadi agak melonggarkan kewaspadaan.

Rabu, 10 April 2013, entah di mana tepatnya, tas saya disobbekk-sobbek! *pake gaya Tukul* Saya keseeeeeel setengah hidup karena saya baru tahu hari Jum’at. Tapi alhamdulillaah, ternyata nggak ada yang ilang. Agak mengejutkan karena lubangnya cukup gede dan ada dua. Walaupun gitu, tetep aja saya nggak sukaaaaaa, saat itu kan tas saya yang bisa diisi laptop cuma itu ajah ==”

Emang sih, yang biasanya terminal lengang, ternyata hari itu rame banget. Mungkin kepadatan terminal waktu itu juga dikarenakan tempat berhentinya bus kota dan bus antarkota jadi satu. Padahal kan biasanya beda tuh, tapi beberapa minggu sempat campur dan menyebabkan kekacauan.

Awalnya saya nggak merasa aneh waktu di bus kota, tas saya letakkan di depan, bahkan waktu duduk bersebelahan saya menjaga dan memegang erat tas saya yang guede itu (sampe dibilang kayak tentara ==”). Setelahnya, waktu turun dari terminal yang rame, sempat ada acara jalan pelan-pelan karena agak desak-desakan. Saya nggak mau mempitenah sih, tapi saya curiga sama bapak sebelah kiri saya yang mepet banget ke tas saya, namun yang sobek tas sebelah kanan. Jadi kayak mengalihkan perhatian. Gimana nggak mencurigakan kalo pake topi sampe kayak gitu (berusaka nutup jidat dan mata hampir ketutupan). Saya sempat noleh ke bapak yang sebelah kiri, trus beberapa detik karena curiga saya langsung tancap gas, membelah lautan manusia yang jalannya lelet-lelet ituh ==” Tapi pada akhirnya tetep aja tas saya nggak selamat 😥

Kecurigaan saya cukup beralasan kok, selain karena yang sudah saya sebutkan sebelumnya, setelah dari IBF pun saya tidak menemukan kejanggalan dari perjalanan ke Malang sampai Singosari. Jadi kecurigaan saya jatuh pada bapak-bapak yang dempetin saya di terminal Bungurasih icyyyyuuuuuuh!

Dan waktu saya cerita ke ortu saya, katanya pencurian model gitu nggak dilakukan seorang aja. CEMEN BANGET GAK SIH????? Udah berdua bahkan lebih, cowok, gede, beraninya sama anak kecil, polos, dan imut-imut kayak gueeeeh! Aaaaaaaaah, nggak barakah tuuuuuh! Haram! Haram!

Hari Jum’at sebelum saya berangkat ke Surabaya, mood saya buruk banget. Berkali-kali saya kepikiran pingin ngegetok kepala yang nyobek tas saya! Berkali-kali saya kepikiran buat mentung pake helm! Berkali-kali juga saya pingin berubah jadi Ran Mouri biar bisa nendang pencurinya! Tapi kemudian, ada saat di mana saya begitu ngerasa ngeri! Gimana kalo saat itu dompet saya berhasil dicuri? Saya mau bayar karcis bus pake apa? Bayar kos pake apa? Beli buku pake apa? Sedangkan banyak yang penting juga di dompet. Saya nggak mungkin ngurusin satu persatu. Ada rasa syukur yang saya panjatkan, meski sampai sekarang saya berharap Allah memberikan pelajaran berharga bagi pelakunya karena saya yakin mereka bukan pemula.

Nah, buat teman-teman yang suka berpergian, harap lebih waspada apalagi kalau di jalan dan tempat yang disinggahi cukup ramai. Banyak baca doa, jangan lupa dijaga banget barang-barangnya. Kalo bisa tasnya taruh di depan badan, jangan dicangklong di belakang. Bener kata Bang Napi, kesempatan yang kita berikan juga akan membuat kejahatan lebih mudah dilaksanakan. Belakangan ini pencurian emang marak terjadi sih, perampokan juga. Nggak segan-segan mereka mengancam bakal bunuh atau memperkosa pemilik rumah. Bener-bener nggak takut Allah gitu kayaknya ==”

Gitu aje dulu sekilas inpo dari saya. Semoga kisah ini bisa menjadi pelajaran berharga buat temen-temen. Dan kalo ternyata orang yang saya curigai tidak bersalah, saya minta maap ye, Bapak. Nanti kalo berpergian gak usah deh topinya diblesekin gitu, biar wajah gantengnya keliatan ==” (asli nggak bisa senyum nih kalo inget bapak itu).

Akhir kata, berdoalah! Waspadalah!

Wassalam 🙂

Leave a Reply

