Welcome to my greeeeeny world :D

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Nggak kerasa ya udah Syawal aja, Ramadhan rasanya cepet banget, ibadah belum pol, Ramadhan udah pergi… Semoga tahun depan bisa ketemu dengan Ramadhan lagi… Semoga tahun depan Allah masih memberi umur untuk bertemu dengan Bang Ramadhan #lho?

Sehat? Alhamdulillaah… Saya juga sehat, cuma rada puyeng mikirin skripsi yang tak kunjung kelar. Bahkan meragukan bakal bisa selesai dan bisa koas bareng sama temen-temen. Serem bayanginnya. Serem. Sungguh serem 😥

Membicarakan skripsi, maka yang sering saya pikirkan adalah,

            “Emang pas kuliah saya salah apa sih? Saya sudah berusaha menjadi mahasiswi yang baik dan jujur. Tapi kok perjalanan skripsi saya begini berat? Temen-temen yang kuliahnya nyantai aja skripsinya lancar, kenapa saya begini?”

Astaghfirullaah… Ini nih, ini yang bikin saya makin terperosok! Ketika saya merasa lebih baik dari yang lain, ketika saya meremehkan orang lain… Banyakin istighfar banyakin istighfar…

Maka apa yang kemudian saya pikirkan adalah Allah sedang memperlihatkan kuasa-Nya. Ketika Ia bisa membolak-balik keadaan, ketika Ia menghendaki kemudahan bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya, ketika Ia memberikan pelajaran secara ‘live’ pada saya. Mungkin Cuma saya yang nggak bisa mengambil hikmah dari semuanya. Tapi sedikit demi sedikit saya mulai menata akidah saya lagi, saya harus meyakini bahwa Allah lah Pemilik Kehidupan.

Hal ini pernah saya tulis di status facebook saya, ketika saya hampir maju seminar proposal, saya kolaps dan masuk RS. Mungkin memang akibat kecerobohan saya, tapi juga mungkin saja Allah memang sedang menguji kesabaran saya. Allah mungkin sedang rindu dengan saya. Allah mungkin ingin saya datang pada-Nya di sepertiga malam terakhir karena sudah lama saya melewatkan berbincang dengan-Nya. Siapa yang tahu apa yang sedang Allah rencanakan? Dia Maha Tahu. Dia tahu yang terbaik untuk hamba-Nya.

Ketika MR saya menjelaskan tentang akidah, saat itu saya kembali menyadari: Allah, Engkaulah Pengatur Segala Sesuatu.

 

Kamar kos, 13 Agustus 2013

9:26 PM

^Cahya Andina Thalib dengan segala rindu dan harap^

Leave a Reply

