Welcome to my greeeeeny world :D

Bila Terkait dengan Jokowi

Belakangan ini, kasus MA tentang foto yang disebarnya di media social menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. MA yang seorang tukang sate ditahan polisi karena perbuatannya yang tidak patut dicontoh. Akibat perbuatannya ini, ibunda MA sampai bersujud untuk meminta belas kasihan Presiden Terpilih Joko Widodo.

Perbuatan MA memang tidak bisa dianggap benar. Bagaimanapun juga, perbuatan tersebut merugikan orang lain yang berimbas pada kerugian diri sendiri. MA yang merupakan tukang tusuk sate pada akhirnya harus cuti sementara untuk menerima ganjaran dari perbuatannya, hal ini tentu membuat dia kehilangan sumber penghasilan.

Kasus pornografi yang mencoreng nama baik sebenarnya tidak hanya dialami oleh Jokowi dan Megawati. Fanpage di facebook yang menyebar gambar porno dan tidak senonoh yang ditujukan untuk mengolok-olok politisi partai tertentu juga tersebar. Sebut saja Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Setelah kasus dugaan korupsi LHI yang disangkutpautkan dengan wanita-wanita, PKS banyak menjadi olok-olok netizen. Kepanjangan dari PKS kemudian diselewengkan menjadi Partai Korupsi Sapi. Tidak saja disandingkan dengan daging sapi, politisi PKS juga dikaitkan dengan wanita. Tak jarang ada yang mengedit gambar politisi PKS dengan wanita yang hampir telanjang. Bukankah itu juga namanya pornografi? Bukankah itu juga namanya pencemaran nama baik? Tapi kenapa tidak ada penangkapan pada para pelaku pengedit gambar? Atau kenapa tidak ada pelaporan sebelumnya?

Seharusnya tidak ada pengkotak-kotakan dalam menangani kasus criminal. Siapapun yang dilecehkan harusnya dibantu untuk memperbaiki nama baiknya, bukan hanya sebuah jabatan yang menjadi parameter. Kasus pornografi macam ini sudah banyak terjadi, namun jarang sekali menjadi booming seperti sekarang. Artis-artis naik daun seperti CB juga diedit fotonya menjadi telanjang, bukankah mereka juga dirugikan? Tapi kenapa tidak menjadi kasus besar seperti ketika hal ini terjadi pada Jokowi? Apakah karena beliau adalah presiden? Apakah hanya presiden yang memiliki hak untuk dilindungi dari kejahatan pornografi?

 

NB: Saya bukan kader PKS, pun bukan fan CB

 

Surabaya, 2 November 2014

Advertisements

Comments on: "Bila Terkait dengan Jokowi" (4)

  1. hahaha.udah, jangan dibahas wes, daripada bahas2 ri 1, nanti kalo nggak sesuai pendapat media mainstream bisa2 dituduh pencemaran nama baik lah, itu lah,anu lah :p

    • hikarihamzah said:

      Hehehehe, wong negara ini kan penganut demokrasi, harus mau dikritik dong, Mas Ed. Lagian harusnya seneng tuh, Umar bin Khaththab aja seneng kalo dikritik ๐Ÿ˜€

      • ahahaha, itu Umar, ini jkw :p
        sing ngenes liat cover slaah1 koran ostrali gambarin jkw lagi masak barbekyu. melas temen pic nya, presiden kok digambarin kek gitu, dan gak ada perotes resmi keknya

      • hikarihamzah said:

        Lho… malah banyak yang bangga kok kalo Jokowi jadi tukang masaknya. Katanya sih kalo di ostrali jadi tukang masak itu berarti ibarat raja atau tuan rumah. Kalo aku kok ga mikir gitu ya. Secara umum tukang masak berarti yang disuruh. Dia mengolah makanan trus disajikan ke yang lain. Intinya Jokowi utak atik kekayaan Indonesia trus ntar dikasi ke negara lain. Begitulah kalo menurutku,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: