Welcome to my greeeeeny world :D

Jodoh Itu Misteri

             Melihat realita yang ada, saya semakin sadar bahwa urusan jodoh itu serupa kejutan. Kadang ada yang pacaran sampe tahunan, ke sana ke mari barengan, kirim pesan sayang-sayangan, antar jemput nggak pernah kelupaan, tapi beberapa minggu kemudian nikah dengan orang yang berbeda tanpa beban.

            Ada yang saling berebut pacar, akhirnya saling cecar, kalau ketemu selalu bertengkar, bahkan menabuh gederang perang, tapi beberapa saat kemudian menikah dengan teman seangkatan. Sudah lupa sama yang pernah dijadikan rebutan.

            Ada juga yang bertahun-tahun pacaran, ditanya menikah selalu minta didoakan, katanya sudah melamar tapi disuruh tunggu modal nikahan, walau akhirnya sama-sama di pelaminan, tapi waktu yang ada bisa jadi sudah numpuk dosa karena sayang-sayangan.

            Ada juga yang hobinya pendekatan, kalau ditanya kapan mau melamar, jawabnya masih belum ada modal, kalau ditanya kenapa nyatakan perasaan, katanya takut kehilangan, padahal kenyataannya kalimatnya hanya gombal, ternyata jauh di sana juga sedang mendekati banyak perempuan.

            Ada lagi yang berjauhan, bertemu pun hanya semalam dalam acara alumni yang diadakan tahunan, bulan depan langsung lamaran, setelahnya segera menikah tanpa melewati prosesi pacaran.

            Ada juga kisah manis berujung surga, keduanya saling menjaga cinta, tatap mata dijaga, ucapan pun dijaga, hingga kemudian dengan baju perang sebagai maharnya, mereka mulai merajut kisah cinta.

            Jodoh itu misteri. Mungkin tahunan bersama, tapi si jodoh bukan dia. Mungkin sejam bersua, seminggu kemudian datangi orang tua.

            Jodoh itu misteri. Kadang harus lewati luka karena memilih berpisah, namun pada akhirnya tersenyum bahagia karena kembali bersama.

            Jodoh itu misteri. Siapa yang tahu mungkin keduanya sedang berdoa di masjid yang sama, terpisah beberapa meter tanpa tahu tentangnya, meminta untuk segera bertemu dalam halalnya cinta, lalu Allah tunjukkan jalan dengan mempertemukan dalam kesempatan yang tak diduga.

            Jodoh itu misteri. Karenanya waktu yang ada hendaknya digunakan untuk perbaiki diri, memantapkan hati, menjauhi kalimat-kalimat mesra yang harusnya hanya diucap oleh suami-istri.

            Jodoh itu misteri. Jodoh itu telah terpatri. Jodoh itu rahasia Ilahi.

Rumah Cinta, 23 April 2015

Cahya Andina Thalib

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: