Welcome to my greeeeeny world :D

Tidurnya Wanita

Salah satu kesalahan fatal wanita yang telah berumah tangga adalah tidur. Entah itu tidur siang, tertidur, atau bahkan tidur duluan. Aktivitas tidur ini bisa menebar syak wasangka yang tak main-main. Iya, tak main-main menyakiti hati seorang wanita yang telah menjadi istri.

 

Contohnya saja sehabis melahirkan. Ibu baru yang butuh istirahat cukup malah dilarang tidur dengan alasan menyangkut mitos aneh yang tidak jelas kajian ilmiahnya. Padahal malam hari ia harus berjaga (tak jarang seorang diri) untuk membuat sang bayi tertidur pulas. Sedangkan ia sendiri harus menahan kantuk dan sakitnya jahitan yang belum kering. Padahal di pagi hari, popok sudah menunggu untuk dicuci. Namun tak ada tawar menawar lagi. Tidur siangnya seorang ibu adalah kejahatan yang harus diberantas. Hah.

 

Belum lagi ketika anak sudah mulai tumbuh, tertidur adalah hal keji. Harusnya seorang ibu selalu siaga mengawasi anaknya. Seorang ibu harus siap melaksanakan tugas beres-beres dan menjaga anak. Giliran ibu tertidur, lava gunung berapi seakan dimuntahkan tepat di hatinya. Dianggap menelantarkan anak, tidak becus, seharian kerjaannya hanya tidur, pemalas, hingga julukan manja akan sangat mudah tertempel pada citranya. Tak mempan lagi alasan pusing, lelah, meriang, atau demam. Ibu yang tertidur memang pemalas!

 

Tidur yang lainnya adalah tidur duluan. Ini haram hukumnya untuk seorang wanita bisa tidur duluan dibanding suami dan anak. Wanita harus tidur belakangan! Periksa dulu apakah gerbang sudah digembok, pintu telah dikunci, kompor tak lagi menyala, dan yang paling penting adalah memastikan anak dan suami sudah pulas! Kenapa? Karena dengan begitu dia bebas dari tudingan tetangga sebagai istri yang tidak bisa diandalkan.

 

Istri itu wonderwoman. Tak ada suami yang menolak punya istri multi talenta. Mau jadi koki, tukang cuci, pembantu, manajer, bendahara, guru, tukang kebun, tukang bersihkan selokan, bahkan tukang ojek. Tapi semua akan sirna bila istri TIDUR! So, para bujang yang mau cari istri, sebaiknya kumpulkan uang buat beli robot dari Jepang. Tak perlu kau lihat dia tidur, tak akan kau dapati dia menganggur. Dirimu akan bebas dari curhatan istri yang menangis karena sakit hati dibilang pemalas oleh orang lain. Sekian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: