Welcome to my greeeeeny world :D

Posts tagged ‘Cahya Andina Hamzah’

‘DEMIT’ OH ‘DEMIT’

Haaaaaaaah. Belakangan ini saya terbakar sekali bila ada pembicaraan menyangkut ‘DEMIT’. Sungguh menguras emosi. Rasanya pingin ikutan ngegaplok demitnya. Saking keselnya, beberapa status jadi bahas demit dan berakhir dengan klarifikasi bahwa semua itu tidak berkaitan dengan rumah tangga saya, tentu saja ini karena Mr. Pooh yang minta.

Jadi sebenernya demit ini apa?
Saya pribadi tidak tahu siapa yang awalnya memberi julukan itu karena sebelum ini mereka disebut pelakor alias perebut laki orang. Mungkin juga disebut demit karena (more…)

Ketika IPK-ku Biasa Saja

“By… IPK saya jelek…” adu saya pada suami saat menjemput di kampus.

“Berapa, Adek?” lalu suami menyebutkan angka untuk menebak.

“Hehehe, iya segitu… Kok Mas tau?”

“Iya, Adek…”

“Jelek ya, By… Kalo koas biasanya nilainya 3,7 baru disebut bagus…”

“Oh, Adek… Nilai Adek sudah bagus… Bagus itu segitu, Adek…”

Saya tersenyum mendengar suami menenangkan saya dengan kalimat sederhana itu. Ya, bagi kami, IPK tak lagi penting. Suami tak pernah mematok berapa IPK yang harus saya dapatkan. Hal itu tentu membuat saya malah merasa bersyukur dan malu jika IPK saya terjun bebas.

Sebenarnya, saya cukup study-oriented. (more…)

Jodoh Itu Misteri

             Melihat realita yang ada, saya semakin sadar bahwa urusan jodoh itu serupa kejutan. Kadang ada yang pacaran sampe tahunan, ke sana ke mari barengan, kirim pesan sayang-sayangan, antar jemput nggak pernah kelupaan, tapi beberapa minggu kemudian nikah dengan orang yang berbeda tanpa beban.

            Ada yang saling berebut pacar, akhirnya saling cecar, (more…)

Pegiat Jilbab Syar’i

Bismillaah…

            Membaca kata jilbab syar’i, apa yang akan terlintas dalam benak kita? Kerudung lebar, gamis panjang dan longgar, kadang memakai cadar, wajah tanpa riasan tebal, pakai kaus kaki meski terik membakar? Seperti itu yang sering kita lihat di luar sana. Akhwat-akhwat dengan berbagai karakter dan sifat tetap berkomitmen untuk memakai busana sesuai petunjuk dalam Al-Qur’an (An-Nuur 31 dan Al-Ahzab 59).

            Lalu kenapa?

            Hhhh… Saya sempat membaca tulisan yang memojokkan akhwat-akhwat pegiat hijab syar’i. Bagi saya sendiri, jilbab bukan hanya fashion yang digunakan untuk menarik perhatian, tapi merupakan satu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk kebaikan saya sendiri. Lalu kenapa akhwat-akhwat tadi dipojokkan? Ya, ketika mereka bilang bahwa hijab bukan pengganti rambut, hijab bukan untuk tabarruj (berhias), hijab bukan untuk ikut-ikutan trend, kontan banyak pihak yang mengecap para jilbaber besar ini berpikiran sempit. Allah…

(more…)

Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta

 

Assalamu’alaykum…

Kembali lagi bersama saya… Nyahahahaha.. Hus, hus, emak-emak hamil ketawanya harus cantik *tutupin cadar.

Ini artikel pertama yang saya tulis setelah saya menikah. Udah tiga bulan pernikahan kami, sebenernya banyak yang saya tulis, tapi tulisan ini yang kemudian saya putuskan untuk ditempel di blog.

Ada apa sih dengan cinta? Cinta, yang katanya bisa membuat orang jadi gila, rela mengorbankan apa saja, rela bertindak seberani mungkin, semua dilakukan hanya untuk memperlihatkan rasa cinta.

Saya tidak akan membicarakan cinta yang biasanya saya tulis. Tapi cinta ini lain. Cinta ini, cinta yang begitu sulit untuk ditiru. Cinta. Cinta para hamba pada Tuhannya.

Membaca kisah pada Nabi dan Rasul terdahulu membuat saya berpikir keras, beliau yang dijamin masuk surga saja begitu keukeuhnya beribadah pada Allah. Nabi Ibrahim bahkan berani menghancurkan para berhala. Beliau tak mau Allah disamakan dengan bebatuan. Sama kayak kita kan ya… Masa orang yang kita cintai disandingkan dengan kursi, padahal kursi itu hasil karya manusia. Masa mau kita disamakan kayak benda mati? Kalo saya sih ogah. Ogah seogah-ogahnya—tapi enggak pake cepekan. (more…)

Cerpen “Ngidam”

NGIDAM

 

“Mas… Mas, bangun, Mas…”

Sayup-sayup kudengar suara istriku memanggil. Tangan hangatnya menggoyang-goyangkan tubuhku yang terbungkus selimut. Sepertinya aku baru saja tertidur, tapi kenapa istriku sudah membangunkan? Memangnya ini sudah masuk waktu Subuh? Kulihat jam dinding, jarum pendek menunjuk angka satu dan jarum panjangnya menunjuk angka lima. Setengah dua kurang lima menit.

“Ada apa, Dik? Hoaaahm…” kupandang wajah istriku yang terlihat cemas, “Kamu mimpi buruk?”

Sinta—istriku—menggeleng pelan. Tangannya masih bergelayut di lenganku.

“Mau ke kamar mandi?” tanyaku lagi. Sinta masih tetap menggeleng.

“Mau es krim…” katanya lirih, mulutnya mengerucut. (more…)

Heboh Mahabarata di Indonesia

Bismillaah…

Assalamu’alaykum :’)

Baik? Alhamdulillaah… Ketemu lagi sama saya yang udah jarang-jarang muncul 😀 Kegiatan koas menyita banyak waktu, pun menjadi seorang istri membuat saya harus memperhatikan asupan nutrisi bagi keluarga kecil saya 😀 Nyahahahaha

Malam ini kita punya tema yang lagi hot. Bukan, ini bukan masalah Jessica yang dikeluarkan dari SNSD, pun bukan masalah Luhan yang menggugat SM. Saya sih udah yakin banyak masalah di SM. Oh no! Jangan timpuk saya para penggemar artis SM :p

Well, kembali ke laptop! Setelah Hallyu wave, kita kembali diributkan dengan demam Bollywood. Salah satu stasiun TV milik Pak Abu Rizal Bakrie ini menghadirkan tayangan yang kemudian mendapat rating tinggi dari para pemirsanya. Sebut saja Mahabarata yang mampu menyihir para penggemar Bollywood untuk stay tune di depan tivi selama berjam-jam hanya untuk melihat bintang pujaaannya yang berhidung mancung dan bertubuh kekar. Bahkan saking totalnya, drama India yang ditayangkan tidak cuma satu, tapi beberapa (itulah saya bilang jadi berjam-jam).

(more…)